MENU TUTUP

UNBK di SMKN 4 Lancar, Zulfikar: Selesai UNBK,  Dilanjutkan UKK untuk 3 Jurusan

Rabu, 27 Maret 2019 | 21:14:31 WIB | Di Baca : 2537 Kali
UNBK di SMKN 4 Lancar, Zulfikar: Selesai UNBK,  Dilanjutkan UKK untuk 3 Jurusan

 

SeRiau - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) di SMKN 4 Pekanbaru hari ketiga berjalan aman dan lancar. Sebanyak 416 siswa dari 7 program keahlian seluruhnya hadir mengikuti UNBK

" Sejak hari pertama UNBK hingga hari ketiga berjalan aman dan lancar. Tidak ada kendala. Semua siswapun hadir," kata Kepala SMKN 4 Pekanbaru Zulfikar, Rabu (27/3) di Pekanbaru

Dijelaskan Zulfikar, jumlah ruangan yang digunakan untuk UNBK ada 5 ruangan. Masing masing ruangan ada yang diisi 20 orang hingga lebih. Setiap ruangan diawasi oleh pengawas silang dari guru SMKN negeri yang ada di Pekanbaru. 

Selain pengawas ujian, ruangan juga diawasi satu orang proktor dan teknisi. Satu hari ujian dibagi dalam 3 sesi yakni sesi pertama mulai pulul 7.30 hingga jam 10.00. Sesi kedua, pukul 10.30 hingga 12.30 dan sesi terakhir pukul 14.00 hingga pukul 16.00. Sebagai antisipasi pemadam listrik, pihak sekolah memberitahukan ke PLN bahwa siswa SMK saat ini sedang melaksanakan UNBK .

"Sejauh ini belum ada pemadaman listrik mudah mudah hingga ujian berakhir listrik tetap hidup. Karena bagaimanapun UNBK bergantung pada listrik beda dengan ujian kertas pensil," kata Zulfikar.

Setelah UNBK berakhir, Kamis (28/3), kata Zukfikar, kegiatan siswa kelas XII yakni ujian Ujian Kompetensi Keahlian (UKK). Dari 7 jurusan yang ada di sekolah, baru 4 jurusan yang sudah melaksanakan UKK melalui Lembaga Sertifiaki Profesi (LSP) sedagkan tiga jurusan lagi, UKK nya sesudah UNBK.

" Tiga jurusan yang belum UKK yakni Desain Komunikasi Visual, Tata Busana dan Akutansi. UKK akan dilaksanakan 8 April mendatang. Sedangkan Kria Kayu dan Perabotan, Kria Batik dan Tekstil, Teknik Komputer Jaringan dan Teknik Kontruksi Kayu sudah melaksankan UKK melalui LSP sekitar februari lalu," kata Zulfikar.(zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024